Telp. (0371) 24333
The Second Home For Our Children
Get Adobe Flash player

Salut, Siswa SDIT SC Berprestasi Nasional

SDIT Orange

SUMBAWA BESAR, SR (03/04/2016)

Kemajuan dan kualitas pendidikan terus ditunjukkan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Samawa Cendekia (SC). Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Dea Mas ini telah mampu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional. Sebut saja Olimipade Sains untuk Bahasa Inggris dan Matematika di Surabaya. Pada event bergengsi ini SDIT SC berhasil masuk Top Ten terbaik bersama sekolah terkemuka di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, meski masih berumur tiga tahun, anak-anak kami mampu berprestasi bukan hanya di level local dan regional tapi berhasil tembus nasional,” kata Sambirang Ahmadi S.Ag M.Si—Kepala SDIT setempat, Sabtu (2/4) kemarin.

siswa SDIT ediiit

Prestasi ini memicu semangat anak didik untuk terus berkompetisi. Hal ini dibuktikan dengan semangat mereka yang tak mampu dibendung untuk mengikuti berbagai event. Pada Tahun 2016 ini, lanjut Sambirang, SDIT SC mengirim 45 siswa mengikuti Oimpiade Sains Scuad untuk level satu. Dari jumlah ini 43 di antaranya tembus semifinal. Sedangkan 18 orang untuk level 2 yang berhasil masuk semifinal 13 orang. Mereka akan mengikuti babak Semi Final pada April mendatang. Selain itu Olimpiade Sains Kuark ini, ungkap Sambirang, siswanya mengikuti Olimpiade Online “Ainun Habibi” untuk mata pelajaran Matematika, IPS, dan Bahasa Inggris. “Kami juga mengikuti O2SN—event olahraga dengan mengirim atlet tenis meja,” imbuhnya, seraya menambahkan bahwa dengan prestasi ini menunjukkan SDIT tidak hanya menanamkan nilai islami kepada siswanya, tapi juga semangat berkompetisi.

SDIT Palestina 3Di bagian lain Sambirang mengakui jika siswanya sudah terbiasa mengamalkan dan mempraktekkan ajaran Islam yang sederhana. Ia kerapkali mendapat laporan ada siswa yang rutin membangunkan orang tuanya sholat subuh secara berjamaah, ada juga yang mengajak orang tuanya sholat di masjid masjid, bahkan menegur ibunya yang tidak menutup aurat (menggunakan jilbab). “Bagi saya ini sangat luar biasa ada perkembangan secara mental dan psikis anak-anak dengan baik,” ujarnya.

Untuk diketahui  siswa SDIT SC tercatat 265 orang terbagi dalam 9 rombongan belajar. Untuk menampung siswa baru, pihaknya sedang membangun tiga ruang kelas. Selain itu SDIT SC juga sedang merekrut tenaga pengajar professional dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

Sumber : http://www.samawarea.com

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ANDA PENGUNJUNG KE
Flag Counter