Telp. (0371) 24333
The Second Home For Our Children
Get Adobe Flash player
Arsip

SDIT Samawa Cendekia Juara Umum Pildacil SD/MI Kabupaten Sumbawa

Prestasi membanggakan kembali ditunjukkan SDIT Samawa Cendekia Sumbawa. Tsania Putri Hanifah, perwakilan SDIT Samawa Cendekia Sumbawa berhasil meraih juara umum pada Lomba Pemilihan Da’I dan Da’iah Cilik X SD/MI tingkat Kabupaten Sumbawa, 14—18 November 2016 kemarin. Meski perlombaan ini pertamakali diikuti SDIT Samawa Cendekia (SDIT SC), namun sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Dea Mas yang berlokasi di Villa Pondok Matahari tersebut mampu membuktikan diri menjadi yang terbaik. Lomba yang digelar setiap tahunnya di Kantor Camat Sumbawa ini, diikuti sekitar 97 peserta dari SD/MI di Kabupaten Sumbawa. SDIT SC mengutus 4 orang siswanya yakni Ananda Keko Satria Pratama, Aulia Aqila Pasa, Tsania Putri Hanifa dan Sirin Maulidya Maharani. Perlombaan ini dibagi dalam dua babak, babak penyisihan dan babak final. Untuk melaju ke babak final diseleksi 12 orang da’i dan da’iah cilik yang terdiri dari 6 orang siswa laki–laki dan 6 orang siswa perempuan. Tsania Putri Hanifah menjadi satu-satunya duta SDIT SC yang berhasil lolos di babak final.

Sebelum lolos ke babak final, Hani—sapaan akrab putri kedua pasangan Sambirang Ahmadi—Aryanti Dwiyani ini tampil penuh rasa percaya diri dengan menyampaikan tausyiah berjudul “Da’i Adalah Cermin Dalam Akhlak”. Penampilannya mampu memikat hati penonton dan dewan juri, sehingga mengantarkannya masuk ke babak final. Di babak penentu tersebut, Hani bersaing dengan 6 da’iah lainnya. Dengan judul tausyiah “Taqwa Kunci Sukses Dunia Akherat, Hani dinobatkan menjadi da’iah cilik terbaik Tahun 2016 ini. SDIT SC pun memboyong piala bergilir Bupati Sumbawa setelah dinyatakan meraih juara umum.

img_2474

img_2473Penampilan memukau Tsania Putri Hanifah pada Lomba Pemilihan Da’I dan Da’iah Cilik X SD/MI tingkat Kabupaten Sumbawa, 14—18 November 2016

Menurut  Drs. Ahmad Syaichu—salah seorang dewan juri dalam perlombaan ini menerangkan bahwa ada lima orang peserta saat final menggunakan teks yang sama seperti saat babak penyisihan. Dan kelima peserta tersebut terpaksa didiskualifikasi. “Keputusan dewan juri ini bisa menjadi pelajaran untuk perlombaan mendatang,” kata Ustadz Sehu—sapaan singkatnya.

Kepala SDIT SC, Sambirang Ahmadi, S.Ag., M.Si menyatakan keberhasilan Tsaniah Putri Hanifah ini merupakan kado istimewa untuk sekolah, guru dan keluarga besar SDIT Samawa Cendekia. “Baru ikut langsung juara umum,” ucapnya bangga. Tentu semua ini terwujud karena kerja keras guru pembinanya di sekolah serta kolaborasi yang apik dari orang tua di rumah. Karenanya Sambirang panggilan mantan Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa ini menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkonstribusi menjadi mentor bagi anak-anak di sekolah dan di rumah. “Kemarin anak-anak kami juga juara 2 lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh PDM Muhammadiyah. Mudah-mudahan prestasi ini kami bisa pertahankan,” ucapnya. Kepada siswa SDIT SC yang belum beruntung, Sambirang berharap mereka tetap semangat. Mereka bisa tampil di panggung publik saja sudah kemajuan yang luar biasa.

SDIT SC Juara Umum Pildacil SD/MI Kabupaten Sumbawa

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ANDA PENGUNJUNG KE
Flag Counter