Telp. (0371) 24333
The Second Home For Our Children
Get Adobe Flash player

Rihlah Keluarga Besar SDIT Samawa Cendekia

kepsek
oleh  : Desi Maulidyawati, M.Pd

Minggu (5/6) SDIT Samawa Cendekia melaksanakan kegiatan Rihlah. Rihlah ini bertujuan untuk menciptakan rasa kekeluargaan antara seluruh ustadz, ustadzah serta segenap pegawai SDIT Samawa Cendekia. Ustadz, ustazah serta pegawai diwajibkan memboyong keluarga dalam kegiatan ini. Agar seluruh keluarga dapat saling bersilaturahmi. Seperti yang disampaikan oleh Kepala SDIT Samawa Cendekia, Bapak Sambirang Ahmadi, M.Si saat pembukaan Rihlah kemarin, “kegiatan Rihlah ini pertama kali kami ada kan, tujuan nya untuk mempererat tali silaturrahmi antara keluarga besar SDIT Samawa Cendekia. Sehingga ustadz, ustazah serta pegawai beserta keluarga mempunyai rasa memiliki terhadap sekolah sehingga diharapkan seluruh ustadz, ustazah serta pegawai akan bekerja dengan senang hati.

Kegiatan ini bertepatan dengan menyambut datang nya bulan suci Ramadhan. Sehingga tema yang diusung yakni “Mari Memaafkan Sesama Mengumpulkan Kebahagian untukMerebut Ridha Allah”. Adapun berbagai kegiatan pada Rihlah perdana ini adalah permainan bom aktif, balon berantai, serta performance masing-masing kelompok. Ustadz, ustazah, pegawai beserta keluarga sangat antusias mengikuti permainan. Permainan ini dilakukan dalam kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari beberapa keluarga.

                    rislah    balon

             Ke kompakan masing – masing kelompok saat mengikuti permainan Balon Berantai

   editan12               editan14                    Performance masing-masing kelompok                                 5  besar pemenang masakan keluarga dan juara  favorit

 

Tidak hanya itu, setiap keluarga yang membawa aku dapan dari rumah masing – masing, di ikutkan dalam perlombaan masakan khas. Tim juri ada lah orang – orang  yang competent dalam bidang ahli gizi. Adapun beberapa aspek penilaian yaitu keseimbangan gizi dalam makanan yang disajikan serta penggunaan penyedap  rasa. Penyedap rasa tentu yang tidak disaran kan untuk digunakan oleh Bunda saat menyajikan makanan bagi keluarga. Di karena kan akibat yang di timbulkan cukup berbahaya bagi kesehatan anak dan keluarga.Santapan keluarga yang masuk  5 besar dan juara favorit mendapat kan bingkisan dari sekolah. Begitu pun dengan kelompok yang keluarga sebagai juara pada masing – masing permainan juga mendapat bingkisan dari sekolah.

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ANDA PENGUNJUNG KE
Flag Counter