Telp. (0371) 24333
The Second Home For Our Children
Get Adobe Flash player

Memperingati Milad Ke 3, Civitas Akademika SDIT Samawa Cendekia MengadakanBerbagai Pertandingan

 

milad sditOleh   : Desi Maulidyawati, M.Pd

Sekolahku,

Tetaplah bersih agar kau tetap indah dipandang

Tetaplah menjadi sekolahku yang nyaman

Tetaplah menjadi surga ilmu yang selalu kurindukan

 

Kutipan penggalan puisi di atas, terdapat dalam salah satu kolom mading karya siswa siswi Kelas Imam Nasa’idalam perlombaan mading yang diselenggarakan untuk memperingati Milad ke 3 SDIT Samawa Cendekia Sumbawa. Tepatnya hari Kamis (26/5), civitas akademika SDIT Samawa Cendekia mengadakan berbagai pertandingan antara lain, ular buta, sarung sambung, koran lipat, futsal dan perlombaan mading. Keseluruhan pertandingan ini dilakukan dalam team. Pertandingan ini tentunya diadakan memiliki tujuan,yaitu melatih dan menanamkan sifat kerjasama dalam diri  siswa. Sehingga diharapkan siswa nantinya akan memiliki sifat yang peduli terhadap sesama. Tidak hanya kerja sama, sifat percaya diri dan semangat berkompetisipun diharapkan dimiliki juga oleh siswa.

Sekitar pukul 08.30, siswa berkumpul di halaman sekolah dengan kostummasing – masing kelas. Ada kelas yang menggunakan kostum robot, baju santai, baju koran, go green, dan kostum lainnya yang tidak kalah unik. Kostummasing – masing kelas dinilai oleh tim juri, dan ada kelas yang meraih predikatthe best costum. Tidak hanya kostum, masing – masing kelas juga menampilkan yel – yel. Tepuk tangan dan sorak sorai menjadi pertanda semangat siswa – siswi ini. Mereka dengan rasa percaya diri dan semangat menampilkan yel – yel di depan teman – teman dan ustadz ustazah.

          milad11          IMG_6548

                                                    Ucapan Selamat Milad Untuk SDIT Samawa Cendekia,                                                                                                                                dengan berbagai kostum Unik Masing-Masing Kelas

milad1       mila6

                                    Semangat siswa saat menampilkan yel-yel masing – masing kelas                                                                                                                               di depan teman – teman, ustadz dan ustazah  

Setelah seluruh kelas menampilkan yel – yel, pertandingan pun dimulai. Masing – masing siswa mengambil tempat sesuai dengan pertandingan yang diikutinya dengan didampingi wali kelas dan guru kelas. Pertandingan ular buta, sarung sambung, koran lipat dilaksanakan di lapangan sekolah sedangkan untuk pertandingan futsal di laksanakan di lapangan futsal SDIT Samawa Cendekia. Saat pertandingan dimulai, seluruh siswa bersorak dan bertepuk tangan memberikan dukungan ke teman – teman utusan kelasnya. Ustadz dan ustazah pun tidak mau kalah memberikan dukungan kepada siswa yang bertanding. Siswa yang bertandingpun semakin bersemangat untuk memenangkan pertandingan. Kerjasama terlihat jelas di sini, salah satunya pada pertandingan sarung sambung. Siswa saling tolong menolong, membantu teman satu tim agar dapat melepaskan sarung tersebut tanpa melepas gandengan tangan teman lainnya.

lomba1

                                                     Ustazah memberikan contoh permainan ular buta kepada siswa

 

IMG_6646      lomba4

                                Kekompakan siswa siswi saat pertandingan ular sambung dan Koran lipat

milad3

`Persiapan tim futsal sebelum bertanding di lapangan futsal SDIT SC

Untuk lomba mading, mading telah dibuat bersama oleh masing – masing kelas didampingi wali dan guru kelas sebelum hari kamis dan dikumpulkan pada tim juri. Pada mading tersebut, beberapa karya siswa siswi masing – masing kelas dicantumkan. Ada yang menulis puisi, ucapan selamat milad, pantun,ceritanya selama bersekolah di SDIT Samawa Cendekia, , dan beberapa karya lainnya.

milad2

Mading Kelas, salah satu karya siswa dalam Perlombaan Mading

Tidak mau kalah dengan siswanya, ustadz dan ustazah pun menuliskan sebuah puisi sebagai bentuk apresiasi serta harapan untuk sekolah tercinta.

 

Kokoh berdiri tegak

Menyapa dunia dengan tangkas

Menerpa membawa kebahagian

Melangkah penuh kepastian menuju terciptanya suatu perubahan

Ya… ini kami SDIT Samawa Cendekia

Membawa misi untuk umat

Menanamkan budi pekerti luhur

Membentuk pribadi akhlakul karimah

Mecipta generasi Rabbani

Kami di sini…

Di SDIT Samawa Cendekia

Menanamkan pedoman hidup Islami

Generasi berdaya saing dan berkomtetisi

Penuh semangat dan prestasi

Do’akan kami di sini bisa menjadi gerbang perubahan untuk merubah masa depan

Untuk masa yang lebih cemerlang

 

Selamat Milad ke 3 sekolah kami tercinta, SDIT Samawa Cendekia. Semoga Allah senantiasa memberkahi langkah kita bersama untuk menjadi gerbang perubahan generasi yang akan datang. Bibarokatillah SDIT Samawa Cendekia. (DM)

 

 

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ANDA PENGUNJUNG KE
Flag Counter