Telp. (0371) 24333
The Second Home For Our Children
Get Adobe Flash player
Arsip

SDIT Samawa Cendekia, Sekolah Pertama yang Melakukan Kunjungan Ke Kantor DPRD Sumbawa

IMG_5733

Oleh  : Desi Maulidyawati, M.Pd

Jum’at (13/05), SDIT Samawa Cendekia berkunjung ke Kantor DPRD Kabupaten Sumbawa dalam rangka memberikan pengalaman dan lingkungan belajar yang berbeda kepada siswa. Kunjungan kali ini dilakukan oleh rombongan belajar kelas IV Ibnu Katsir yang disambut dengan hangat oleh Bapak Wakil ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Bapak Kamaluddin, ST, M.Si di ruang rapat utama kantor DPRD. Dalam sambutannya, beliau menerangkan bahwa SDIT Samawa Cendekia merupakan sekolah pertama yang melakukan kunjungan ke Kantor DPRD Kabupaten Sumbawa.

Masing – masing siswa duduk di kursi yang biasanya menjadi tempat anggota legislatif melakukan rapat. Siswa terlihat sangat senang, satu persatu dari mereka mencoba mic yang terletak di atas meja dan berdialog bersama Bapak Kamaluddin, ST, M.Si. Kepala SDIT Samawa Cendekia, Bapak Sambirang Ahmadi, M.Si menjadi moderator dalam dialog tersebut. Siswa ini layaknya anggota dewan yang sedang rapat menentukan nasib rakyatnya. Saat dialog berlangsung, semua siswa diberikan kesempatan untuk bertanya apa saja yang ingin mereka ketahui tentang system pemerintahan khususnya lembaga legislatif. Mereka sangat antusias mengajukan pertanyaan dan mendengarkan penjelasan dari Bapak Wakil ketua DPRD. Bahkan saat perjalanan pulang, ada salah satu siswa yang berkomentar, “Ustazah, saya tidak jadi bercita – cita menjadi seorangdokter, saya mau jadi anggota DPR saja”.

Setelah sesi tanya jawab selesai, rombongan diajak berkeliling ke ruang sidang paripurna untuk berfoto bersama. Belajar PKn pada materi Sistem Pemerintahan dengan melibatkan siswa secara langsung seperti ini akan lebih bermakna dan melekat lama di ingatan siswa.(DM)

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ANDA PENGUNJUNG KE
Flag Counter